Ya Allah, Aku berdoa untuk seorang yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seorang yang sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu. Seorang yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau. Seorang yang hidup bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untukMU. Seorang yang mempunyai kelembutan hati yang penuh cinta & haus akan rahmatmu

Rabu, 11 Januari 2012

Ketika Aku di Cuekin Doi

Kali ini aku cerita pengalaman pribadai
terus terang sudah 2 bulan ini hubungan aku dengan sang pujaan hati sedang tidak baik
doi sering menghindar baik telfon, sms, juga bbm, apalagi buat ketemu ada aja alesannya.
akhirnya dengan tidak sabar AKU MARAH jadilah tambah KACAU.












2 bulan sudah berlalu...
ketika itu aku ingat sesuatu yang pernah aku lakuin sewaktu masih SMP,
yah aku ingat...
dulu aku mempelajari seni meditasi
sama halnya dengan yoga.
yah...aku melakukannya, tenang sekali rasanya
disinilah aku bisa merasakan ketenangan batin,
bisa menyadari apa yang selama ini aku lakukan
ternyata carakulah yang salah selama ini





Beberapa hikmah yang bisa aku ambil dari meditasi yang aku lakukan

1. Sementara untuk tidak bertanya dan menteror "dirinya" , "kenapa dan kenapa dan bagaimana"
    sebab dengan  terus-terusan aku mempertanyakannya akan membuat keadaan semakin buruk.
    Sebab dengan semakin banyak bertanya akan membuat "dirinya" semakin menghindar.


2. Mengalihkan pikiran yang negatif menjadi positif
    Karena, pasti "dirinya" punya alasan yang kuat, pikirkan saja positif :)
    Untuk mengalihkan hal-hal yang negatif biasanya aku menikmati musik
    tapi sebisa mungkin hindari musik-musik yang melow, cengeng



    - Mendengarkan Music 
      Aku sering melakukannya, ketika bermalas2an melakukan     
      sesuatu dan ini setidaknya menghilangkan pikiran yang
      terus menerus memikirkannya.












  
- Bermain Musik
   Ubah tindakan yg negatif menjadi positif, yah ini lah yang
   aku bisa, bermain gitar.












 - Diam
    karena katanya silent is gold
    diam bukan berarti kalah...
    aku hanya ingin mengalihkan hal yg negatif menjadi positif














- Cari pasangan lain
   yah benar, untuk mengobatinya carilah pasangan lain
   tapi jujur...aku belum sempat untuk melakukannya walau terkadang
   terlintas akan hal ini, aku belum bisa :)
   aku masih bisa bertahan :)
   walaupun nantinya bakal putus :)









- Berdoa

  yah...inilah yang paling ampuh, mintalah pada TUHAN
  agar dimudahkan jodohnya, mintalah pada-NYA
  "TUHAN...Jika memang dia jodohku, maka dekatkanlah
  tapi... jika dia bukan jodohku, berikanlah aku jodoh
  yang baik  menurut ENGKAU"








3. Masih banyak hal lain yang bisa mengubah segala sesuatu menjadi positif.
    Daripada memikirkannya terus menerus, malah akan membuat pikiran jadi tidak tenang,
    kerja tidak konsen, makan ga teratur dan lain sebagainya.

sekarang aku rutin melakukan meditasi,
karena masih banyak hal-hal yang tidak aku sadari selama ini
salam,

-Widi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar